Selasa, 26 Mei 2009

Cake putih telur (bantat)

Ceritanya aku punya sisa putih telur dari pesanan kukis hias temen2 kantor (ceritanya nanti yaa, yang ini dulu mumpung baru tadi malem kejadiannya)Setelah cari2 resep, ada 2 pilihan antara buat kuker lidah kucing sama buat cake.Akhirnya aku putuskan untuk buat cake, secara ingin memperahli diri dalam pembuatan cake. Resepnya aku ambil dari dapurnya mba Ria chocoloveid


Cake Putih Telur

Bahan2 :
Putih telur dari 7 butir telur
Tepung terigu 175 gr (aku pakenya segitiga biru)
25 gr tepung maizena

margarin cair 200gr
gula pasir 175 gr (stok gulaku setelah ditimbang cuma ada 150 gr)
1 sdt emulifier ( pake ovalett)
1 sdm essence pandan (aku pakenya essence nangka)




Cara Membuat :


1. Panaskan oven, siapkan loyang (aku pake loyang bundar) alasi dengan kertas roti dan oles dengan margarin

2. Ayak tepung terigu dengan maizena, sisihkan

3. Kocok putih telur dengan emulsifier hingga mengembang, tambahkan gula pasir dan kocok hingga berjejak

4. tambahkan tepung yang sudah diayak, aduk hingga rata

5. tambahkan mentega cair, aduk hingga rata

6. masukkan essence, aduk hingga rata

7. Masukkan ke dalam oven dan biarkan sampai matang


dan ini penampakannya jreng jreng.....



ini foto setelah di keluarkan dari loyang, teksturnya lembut dan ga gosong lagi bawahnya (thanks to kertas roti), tapi setelah aku potong sebagian kok kayaknya masih blom mateng ya...

padahal udah di tes tusuk lho.... berkali kali malah dan ga ada yang nyangkut di lidinya tapi kok dalemnya masih ada yang basah..

jadilah aku oven lagi beberapa menit









dan hasil akhirnya seperti ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar