Selasa, 04 Agustus 2009

[Tester] Cheddar Cheese Cake Topping Jeruk



Kali kedua bikin Cheddar Cheese Cake nih.. Masih belum mulus sih..


terutama bagian mengeluarkan kue dari loyangnya, aku pakenya loyang oval tanpa sambungan yang dibeli dari adelinda. Waktu dipanggang sih udah ga ngalamin bocor2 lagi soalnya selain pake loyang oval yang tanpa sambung juga pake loyang brownies yang non stick untuk wadah airnya. Selama pengovenan adonan mengembang dengan cantik, saking ngembangnya bahkan tengahnya ada retakan, tapi rasanya sih ga masalah karena nanti juga akan ketutupan sama toppingnya. Hanya saja setelah oven dimatikan, sedikit demi sedikit adonan cheese cake jadi turun alias mimpes.. Bukan karena bantet siy, karena pas dimatikan permukaan atas cheese cake udah berubah warna kuning keemasan.

Yang paling parah (dan kebiasaan) adalah lupa ngasih alas kertas roti di dasar loyang. Jadinya lengket deh, setelah usaha dipanasin pake hairdrier pun masih susah dikeluarin dari loyang. Akhirnya karena ga sabar cheese cakenya belah. Untungnya karena tekstur cheese cake yang smooth dan wet itu, masih bisa diakalin dengan cara nempel lagi kuenya kemudian ditopping selai jeruk bagian atasnya, dihias jeruk kalengan, baru deh dimasukkin lagi ke kulkas semalaman. Alhasil, belah jadi 2 bagian bukan lagi masalah.
Dulu udah pernah ngasih resepnya kan??? Nah tinggal dinikmati aja fotona





a

Pssst di kantor pada antusias nyobain cheese cake ini, dan alhamdulillah berbuah pesanan untuk tanggal 14 Agustus dari seorang istri untuk ulang tahun suaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar