Rabu, 01 Juli 2009

Bencana Kue Longsor

Jadi berbekal tingkat ke PD an yang meningkat setelah ikut kursus cakedasar, aku menantang diri sendiri buat bikin chiffon, meskipun itubukan salah satu materi yang diajarkan waktu kursus. Aku pake resep orange chiffon cake dari yasaboga.

Mulai dari pembuatan adonan sampaimasuk oven sih sepertinya ga ada masalah, kue mengembang dengan sukses dan cantiknya. Begitu matang (aku panggang kurleb 70 menit di suhu180 derajat), sesuai teknik pembuatan chiffon langsung aku tunggingin pake bantuan botol biar ga mimpes. 5 menit pertama ga ada masalah. tapi kemudian sedikit demi sedikit ada retakan yang mengelilingi bagian tengah kue, sampe akhirnya terjadi bencana kue longsor..huaaaaaaaaa gimana dong....

jadi kesimpulannya bisa bikin kue yang mengembang dan ga bantet belom berarti udah sukses, masih banyak 'rahasia' dibalik pembuatan kue yang harus disingkap secara dalam dan setajam.. silet (halah)

*penulis masih berduka, sehingga belum sanggup mengupload foto TKP

1 komentar:

  1. salam kenal, mba...aku mimi allegra

    jangan sedih mba, aku juga pernah kaya gitu...
    berdasarkan hasil ramalan dan investigasi (halahh, yang ramalan gak kok...tapi emang bener akyu teliti - sok ilmuwan geto - ilmuwan kueh huehehehe...)
    ternyata si chiffon ini cakenya belum kering semuanya, jadinya bagian yang basah menekan bagian yang kering pada saat ditunggingin...tadaaa...jadilah kueh longsor itu hehehe (eh ikut berduka duing...akyu juga dulu sedih, untung pake loyang yang kecil2 jadi longsornya ga langsung parah, masih keuber dipanggang lage...)

    BalasHapus