Senin, 27 Juli 2009

Hobby yang bikin tekor...

Sebelomnya OOT dulu.... postinganku untuk ngeramein cookies week dah diposting disini.
Bangga duong... sebentar lagi stairwaytokitchen bakal mendunia (lebay plus narsis.com) tinggal cari foto paling jelek.. itu postinganku hehehe... suhu food fotografi aja sampe ga tahan untuk komen (ya ngga mba Riana??) hihihi...

Yuk lanjut ahhh...
Dari dulu sebenernya aku punya minat buat masak.. masak lho ya bukan baking... kalo pun lebaran taun lalu aku beli otang mikey mouse plus 1 loyang tulban dan 3 loyang kue kering itu karena momennya pas mo lebaran pengen dong nunjukkin sama suami istrinya juga bisa bikin kue (padahal baru belajar) dan kebetulan beberapa bulan sebelomnya pas married ada seorang sahabat yang ngado mikser (yang sekarang sdh almarhum). Aku juga sebenernya udah tau dan gabung NCC dan dapurbunda sejak tahun lalu, tapi pake email suamiku dan TIDAK PERNAH POSTING sama sekali, baca pun hanya kadang-kadang aja. Kalo ada resep yang kira2 gampang buat dipraktekin aku save dan print. meski sampe sekarang juga blom semua sempet dipraktek-kin.

Otang itu sempet beberapa kali dibikin kukis, yang dikomentari dengan kejamnya oleh tanteku (which is supplier kue lebaran di keluarga besar) : kekerasan. Habis itu aku pundung alias mutung alias baking blue... berbulan-bulan aku mengabaikan peralatan bakingku.

Mulai tertarik dengan seni baking dan cake decor sejak aku pesen kue untuk ultah suamiku disini dan jadi reseller kue kering dari kuekoe aku baru "ngeh" kalo dapur sendiri pun bisa jadi prospek yang menjanjikan asalkan kita serius menekuninya. Titik baliknya adalah bulan Mei 2009 ini, saat aku mulai menulis di blog ini. Ada apa dibalik ini?? akupun ga bisa jawab dengan pasti, yang jelas aku yang memang hobi jualan ini mulai berpikir untuk tidak sekedar jadi reseller aja tapi juga jadi produsen. Aku mulai buka waralaba berbasis kemitraan, dan disaat yang sama menjadi begitu fanatik dengan segala urusan baking ini.

Dalam waktu kurleb 2 bulan itu, aku seperti 'trance' yup kesurupan alias keranjingan semua hal berbau baking.. dari koleksi loyang yang paketan dengan beli otang itu.. sekarang aku udah punya sekitar 20 loyang berbagai jenis dan ukuran, belum termasuk cetakan kue kering, cetakan coklat, papercup dan peralatan lainnya. Oh ya, aku udah bilang belum kalo lemari makanan dan kulkasku juga dipenuhi oleh bahan-bahan kue. Hasil berburu di beberapa TBK, yang bikin orang2 terdekatku geleng2 kepala, "Kamu udah berubah Vien" komentar mereka..

Seorang Viena.. biasanya butuh waktu yang lama untuk membeli apapun, bahkan yang ia sukai dan ia butuhkan sekalipun. Komparasinya seperti ini, aku hobby banget baca, meskipun begitu tidak semua buku yang aku mau akan aku beli, dan tidak setiap mampir di toko buku aku akan pulang dengan membawa koleksi buku baru. Tapi sekarang.. kalo masuk ke toko buku, selain novel.. aku akan ke rak buku memasak.. dan tidak ragu untuk membawanya ke kasir jika aku emang tertarik.. (bukan butuh..hanya tertarik).

Begitu drastisnya efek trance ini hingga selain pengeluaran2 untuk benda2 yang tangible tadi, aku juga masih menginvestasikan sebagian penghasilanku untuk memperdalam skill ku di bidang ini, something intangible, kursus, latbar, seminar dll yang begitu banyaknya hingga aku kerepotan untuk memilih dan mengatur waktunya. Dari pelit tingkat tinggi, sekarang jadi boros tingkat tinggi untuk urusan berbau baking. Padahal, customerku sampai saat ini hanya sedikit rekan2 kantor.

Sampai sekarang aku juga belum tahu, aura apa yang menyeretku sebegitu jauh pada obsesi baking ini. Tapi semua perubahan ini, sejauh ini tidak bermuara pada penyesalan. Sebaliknya ada kepuasan untuk menantang diri sendiri lebih jauh lagi... akankah aku akan sehebat idola-idolaku.. I just feel free to be here..

viena
lagingebetpengenpunyakameradigital,laptop,&hapeonline

1 komentar:

  1. kamera digital, laptop dan hape online kayanya gak berbau baking yaaah :p tapi sangat berguna utk menunjang jualan yah, hehehehehe..biar konsumen langsung tertarik hanya dg melihat penampakannya aja :D

    Caiyoooo Pinaaaa

    BalasHapus