Kamis, 04 Juni 2009

Bermain Dengan Fondant

Kemaren waktu kesurupan belanja di Titan sempet beli setengah kilo plastic icing a.k.a. fondant. Fondant ini sebelum diwarnai mengingatkan aku pada lem kayu.. putih dan kenyal-kenyal gitu.. tapi secara tekstur lebih mirip malam/lilin yang bisa dibentuk2 itu.. sering kita mainin waktu jaman2 TK dulu..

Sebenernya aku belom pernah tau gimana caranya make fondant, cara warnainnya.. bentuknya.. coba browsing ternyata disitusnya ada penjelasan plus gambarnya.. karena aku masih play group belom bisa bikin figurin2 aneh2 nih.. yang 2 dimensi aja dulu ya.. bikinnya pake cetakan kukis..(see.. berguna juga kan diborong banyak2)


3 komentar:

  1. Ternyata aku tertarik juga untuk ikutan ke dapur kayak viena ... tapi kalo untuk bikin cake ato kukis belum lah ... paling top bikin kukis pake adonan yang udah jadi yang tinggal nyampur doang ... gara-gara viena aku jadi pengen tau toko titan itu jualan apa aja ... maka jadilah tadi aku ngajak viena ke sana & ngeborong coklat warna warni plus cetakannya ... weekend ini moga-moga lagi mood buat ngerjain coklat warna-warni yang lucu-lucu ... kita tunggu aja beritanya hari senin ok!!

    BalasHapus
  2. ditunggu bu, pralinenya...
    kapan2 main ke titan lagi yu...
    maafkan diriku ini yang suka 'trance' kalo lagi di titan.. sampe ga sadar diajak ngobrol ma ibu..

    BalasHapus
  3. Ajak2 daku dong kalau ke titan.. Walopun pastinya gak akan beli sih hehe :p

    BalasHapus