Sabtu, 06 Juni 2009

[Tester] One Bowl Choco Cupcake

Karena pak seklur lagi2 ga pulang ke tempat transit, aku jadi punya waktu lagi buat bereksperimen. Lagi demam cupcake nih.. setelah vanilla choco chip berhasil tanpa bantet dan gosong, akhirnya aku blogwalking lagi ke tempat maki dan menemukan resep cupcake rasa coklat.

akhirnya buat lagi cupcake.. kali ini 1 resep dan jadinya 18 cupcake..
sebagian udah aku bagi2kan sebagai tester.. dan 9 pcs yang udah aku packing di kardus berharap2 ada yang mau beli.. (hampir sih.. tapi dicancel) huhuhu... akhirnya dibawa pulang kampung sebagai oleh2 aja. Yah.. belum rezekinya kali.. Ato kemahalan gitu harganya? harusnya sih engga ya..
karena secara bahan2nya juga berkualitas kok.. Kapan2 aku share masalah pricing disini.. mudah2n customerku mau mengerti...

One Bowl Choco Cupcake Martha Stewart
sumber: blognya Maki

bahan2:
2 1/2 cup tepung terigu
1 1/4 cup cocoa powder
2 1/2 cup gula pasir
2 1/2 sdt baking soda
1 1/4 sdt baking powder
1 1/4 sdt garam
4 butir telur
1 1/4 cup susu cair
1/2 cup+2 sdm minyak sayur
1 1/4 cup air hangat

cara membuat:
1. Panaskan oven, alasi loyang muffin dengan mangkok kertas
2. Campur dan ayak, tepung terigu, coklat, gula, baking soda, baking powder dan garam
3. Tambahkan telur, susu, minyak dan air hangat. Kocok dengan mikser dengan kecepatan rendah selama 3 menit sampai adonan lembut dan rata.
4. Tuang kedalam cetakan muffin 2/3 penuh, kemudian panggang sampai matang kira2 20 s.d. 25 menit. Cek dengan tusuk gigi.
5. Hias dengan butter cream, coklat, atau fondant.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar