Kamis, 25 Juni 2009

Study Banding

Bapak-ibu pembaca nan budiman, hari kemarin disela-sela istirahat kantor saya mendapatkan kesempatan untuk melakukan study banding (banding-banding harga) ke toko bahan kue lainnya yang terletak di kawasan kelapa gading, toko bluebell. Walopun sudah agak lama 'menjamahi' area kelapa gading, entah kenapa kok rasanya kemaren kurang pede waktu mau berangkat ke bluebell. Beda dengan Titan yang lokasi nya mudah dilihat dengan 'mata telanjang' kalo pas lagi naik mikrolet. Ternyata eh ternyata rukonya si Bluebell ini kira-kira ada di belakang Eaton. Jadi kalo naik M37 turun aja di bank niaga, jalan lurus terus ke arah Eaton, sampai ikan bakar pangandaran trus belok kiri, sampe pos satpam habis itu belok kiri lagi.

Review : Bluebell ini koleksi wiltonnya sangat lengkap, boleh dibilang ga ada loyang yang biasa-biasa aja di sini semua nya bermerek. Kalo nyari bahan kue lebih banyak di Titan, kalo nyari peralatan tempur terutama yang original mendingan ke bluebell aja. Kemaren juga di bluebell ada alfabeth cookie cutter, tapi kan udah kadung pesen sama mba yuli kue rumahan jadi ga dibeli deh.

Kenapa bela-belain ke bluebell adalah karena waktu cooking class dapurbunda kemaren, teh neng indah bilang dia sering belanja di bluebell, penasaran dong, mumpung lokasinya masih di kelapa gading dan ada 3 orang yang mau belanja kue obral 50% hari terakhir di dapurcoklat jadi kita ber 4 bisa share ongkos taksi bersama, secara gitu ya kalo naik mikrolet pasti kita bakalan telat banget nyampe kantor lagi.. Sebenernya pas pulang dari cooking class dapurbunda aku mengantongi beberapa wishlist hasil contekan dari baking equipment punya teh neng.

1. Loyang bongpas diameter 22
2. spatula panjang (kayak dayung)
3. kertas silikon
4. timbangan digital tanita
5. termometer oven
6. pisau kue
7. cake leafeler
8. baskom jumbo (punya teh neng pyrex, huhuhu kereen)
9. toffieco black forest, lemon, mocca
10. emulsifier sponge 28 (biasanya aku pake tbm/ovalet kemaren pas kursus pake ini)
11. glucosa
12. Loyang bolu gulung.

Akhirnya yang jadi aku beli di bluebell adalah,
* termometer oven, sesuai rekomendasi mbak hanna keluarga cinta yang baik hati dan tidak sombong. Dengan harga rp 112500, lebih murah daripada di Titan yang kalo ga salah dibandrol rp 132000


*Glukosa, toffieco black forest, sponge 28, BPDA
*10 box mika untuk brownies
*1 kaleng dark cherry untuk jaga2 kalo ada yang pesen blackforest mendadak (ngimpi kali yee)
*4 alas kue 25x25

Total kerusakan : rp 197.600

Huaaaaaaaa jebol deh jebol dompet setiap pergi ke tbk adaaaaa aja yang dimasukin keranjang..
coba bandingin sama wishlist.. berarti besok2 masih perlu ke bluebell ato titan lagi kan???

1 komentar:

  1. mba titan kelapa gading itu letaknya dimana yah mba?

    BalasHapus