Senin, 29 Juni 2009

Kursus Cake Dasar NCC

Kemarin (hari minggu), untuk pertama kalinya aku ikutan kursus di NCC. Berbekal tekad yang kuat untuk menghasilkan kue yang tidak bantet, jadilah udah 2 minggu belakangan ini setiap hari minggu ikut kursus. Jadi hari jumat pulang kantor, pulang ke sukabumi, hari sabtu ngurusin gajian karyawan atl dan belanja keperluan kedai, sabtu sore balik lagi ke ciawi secara suami tercinta pengen banget nonton transformer (karna penuh akhirnya nonton KCB), kemudian minggu pagi berangkat kursus ke NCC, minggu malam nemenin suami nonton transformer yang tertunda, dan seninnya...TEPAR.. (eitsss ini tetep masuk kantor kok, cuma mata ngantuk karena selesai nonton jam 11 malem, dan badan lemah letih lesu)

Fokus...fokus.. ngomongin kursus, jadi kalo kata bu Fat the suhu of NCC (yang cantik dan lembut itu lho...) kesuksesan dalam membuat kue itu ditentukan oleh 4 faktor :
1. Resep yang bagus
2. Bahan-bahan berkualitas
3. Peralatan yang menunjang
4. Mood, semangat dan kreativitas dari si pembuatnya

Trus materi yang diajarin untuk kelas cake dasar adalah :
1. sponge cake
2. butter cake
3. cinnamon cake (cake irit telur)
4. lapis surabaya
5. bolu gulung
6. brownies kukus

Sebenernya aku blom pernah ke NCC, tapi karena dulu zaman2 masih jadi anak kos di kelapa gading sering berpetualang naik busway, aku jadi tau sedikit daerah matraman (yah paling engga halte busway matraman sama gramedia matraman lah..habis itu cingcai.. tinggal setop ojek ato bajay hehehe). Dan seperti biasanya setiap ada kursus daku nyampenya pasti injury time gitu, pas banget udah mau mulai.. yah apadaya naik turun kendaraan umum sih..

Pas udah ketemu markasnya NCC dan masuk ke dalam ternyata oh ternyata pesertanya udah banyak banget....aku aja pas awal kebagian di lapis ke 3. Setelah ditotal ada 28 orang pesertanya.
Kalo menurutku sih.. terlalu crowded, jadi kurang menghayati, karena sering berebut untuk liat demonya bu fat dan kadang2 ga kelihatan banget kalo dari belakang, sampai ada yang berdiri di kursi baso segala (halo jennifer ^_^), kalo aku sih meskipun ga keliatan ga berani lah naik2 kursi baso gitu, secara bobotnya kelas berat, antara kursinya yang rusak ato akunya yang bakalan ngegedebuk jatoh. Jadi menurut aku sih lebih baik pesertanya dibatasi, karena materi yang bagus dari bu fat itu akan lebih mudah diingat kalo kitanya konsentrasi hehe.. tapi kalo privat memang jatuhnya bayar lebih mahal ya.. well suasana kayak waktu kursus di dapurbuda menurutku cukup kondusif sih, peserta yang 12 orang mengelilingi meja bundar jadi semua bisa lihat dan semua kebagian untuk berpartisipasi.

Walaupun kemaren aku ga se-proaktif waktu kursus di dapurbunda (karena keburu bingung liat orang banyak banget hehehe), tapi tips2 dan demo yang ditunjukkin bu fat emang bagus banget dan bisa membuat aku melihat kesalahan2 yang biasanya aku lakukan saat membuat kue.



Nih.. ada foto bu fatmah yang teteup cantik meski difoto pake kamera hp butut ku






Hmmmm.. bulan juli kursus apa ya??? maunya sih yang berhubungan sama decorating.. mudah2an kali ini bisa kenalan dengan temen2 dari orange kitchen dan teras kuliner

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar